Saturday, December 21, 2013

Minggu Mendung.. Maling oh Maling..

Hari ini haru Minggu, 22 Desember 2013, dimana saat semua orang dirumah pergi dan tinggal saya dirumah...

Jam 05.15 ayah, mama dan adik bontot (Garda) berniat untuk keluar cari sarapan, dan Shidiq (adik dibawah saya pas) juga ikut nebeng mau ada acara, sedangkan saya malas ikut karena saya harus mempersiapakan sesuatu..

Suasana hari ini mendung cenderung gerimis, rumah udah kaya kapal pecah berantakan sama mainan Garda jadi saya rapih-rapih rumah dulu dan mengunci pintu depan,
setelah udah lumayan rapih (setidaknya ga ada barang berceceran dilantai hehehe) saya duduk di kasur kamar sambil internetan (posisi kasur persis nempel jendela)..

Jadi ceritanya saya yang lagi asik main internet sekitar setengah enam lah, tiba-tiba saya mendengar suara pintu gerbang belakang dibuka, kebetulan posisi kamar saya dibelakang dengan jendela menghadap ke kolam ikan+garasi jadi aktifitas di garasi+kolam kedengeran jelas,
well siapa pagi-pagi gini namu kerumah?? akhirnya saya buka gorden kamar yang masih ketutup,
terus ada orang berdiri mendekati jendela kamar saya, orang itu item kurus, pake baju biru muda biru telor asin, pake celana pendek tas selempang dari kiri ke kanan+pake helm putih. Kami bertatap muka saya dari jendela kamar dan dia dari luar, terus tiba tiba dia lari naik motor keburu-buru..
OMG itu MALING!!..
Dia ngincer sepeda yang kebetulan letaknya ada persis di depan jendela kamarku, bodohnya aku telat tereak kalo itu maling, aku keluar dia keburu lari pake motor (dia berdua sama temennya yang nunggu di motor),
diluar ada Pak Zabir yang curiga ko ada orang keburu-buru naik motor, pas ke depan gerbang 'Pak maling pak..' sambil ngos-ngosan,
'iya pantesan saya udah curiga ko orang itu keburu-buru naik motornya' kata beliau,
'ngincer sepeda pak tadi ketauan Ranum dia pak makanya lari'
'aturan biarin dulu sampe kepergok tangan dia pegang sepeda'
'udah ketauan duluan pak dari jendela kamar makanya dia langsung lari'
'yaudah tapi ga ada yang ilang kan'
'Alhamdulillah engga pak' aku masih deg-degan gemeteran, dan pak Zabir kembali ke kediamannya.

yang aku pikirin saat itu aku cuman sendirian dirumah, malah lingkungan rumah masih sepi, wong pagi mendung ujan, untung alhamdulillah  ga kenapa-kenapa, kalo seandainya kenapa-kenapa,
emang tadi abis ayah ngeluarin mobil, gerbangnya ga ditutup, pintu dapur ga dikunci ya ada kesempatan emang buat tu maling ngambil sepeda dengan mudah..
jadi pelajarannya, kita sendiri yang harus ngejaga barang-barang kita, jangan kasih kesempatan si tangan-tangan panjang itu dengan mudah ngambil, tapi kalo emang keilangan ya berarti barang tersebut masih belom rejeki kita..

semoga Allah melindungi kita dari segala kejahatan aamiin..


No comments:

Post a Comment